021-3841474
[email protected]
BMKG-PMI
  • Tentang Kami
    • Profil
    • Sejarah
    • Rencana Strategis
    • Kemitraan
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
  • Unit Markas
    • Layanan Ambulance
    • Layanan Bencana/Konflik
    • Pemulihan Hubungan Keluarga (RFL)
    • Kebersihan Lingkungan
    • Dukungan Psikologi
    • Pertolongan Pertama
  • Informasi Publik
    • Pemberitaan
    • Laporan Keuangan
    • Laporan Semester
    • Bulan Dana
  • Relawan
    • Palang Merah Remaja
    • Tenaga Sukarela (TSR)
    • Korps Sukarela (KSR)
  • Agenda
  • Donasi
    • Donasi Khusus
    • Donasi Umum
    • Kebencanaan

Berita Antisipasi Kondisi Gawat Darurat, Hotel Holiday Inn Express dan PMI Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama

19/04/2024
JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat menggelar pelatihan pertolongan pertama bagi karyawan Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo.

Kepala Markas PMI Kota Jakarta Pusat, Gunadi Alfadjari, mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo yang telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan pelatihan bagi karyawannya.

Gunadi menjelaskan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani korban apabila terjadi kecelakaan atau situasi darurat di perusahaan.

"Pelatihan ini diharapkan perwakilan tersebut mempunyai tingkat ke tanggapan terhadap bencana dari kegiatan ini nanti bisa diaplikasikan pada waktu waktu yang memang di butuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Soleh  selaku HRD Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo Group mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat berguna untuk dapat membantu orang lain ketika mereka membutuhkan.

"Pelatihan ini penting sekali, khususnya bagi kami tim Pertolongan pertama HRD Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo Group untuk dapat melakukan pertolongan dan tindaknya seperti apa. Jadi ilmu yang didapatkan hari ini bisa kita share ke teman teman bagiamana kita bisa melakukan penanganan jika menghadapi situasi tersebut," ungkap Soleh.

Soleh mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini penting guna memberikan pembelajaran kepada karyawan Hotel dalam melakukan pertolongan pertama.

Dia berharap pelatihan ini bisa berguna bagi mereka (peserta) ketika menemui kondisi orang lain yang membutuhkan pertolongan dapat membantunya. Adapun pada kegiatan kali ini diberikan kepada 26 karyawan Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran.

Adapun dalam kegiatan hari ini, PMI Kota Jakarta Pusat memberikan pelatihan mengenai dasar pertolongan pertama, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat (SPGD), Bantuan Hidup Dasar (BHD), Penanganan cedera otot rangka dan cedera jaringan lunak (luka) hingga proses evakuasi.(ell)
 
Bagikan
  • Jalan Pecenongan No.82, Jakarta Pusat, DKI Jakarta (10450)
  • 021-3841474
  • [email protected]

PMI Kabupaten/Kota

  • PMI DKI Jakarta
  • PMI Kota Jakarta Pusat
  • PMI Kota Jakarta Utara
  • PMI Kota Jakarta Barat
  • PMI Kota Jakarta Selatan
  • PMI Kota Jakarta Timur
  • PMI Kab. Kepulauan Seribu
Twitter
© Copyright PMI Kota Jakarta Pusat 2025.
PMI Provinsi DKI Jakarta