Berita PMI Jakpus Fasilitasi Transportasi Pasien dari RSCM ke Sawah besar
15/10/2025

Jakarta Pusat – Rabu (15/10), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat kembali memberikan layanan transportasi ambulans bagi warga yang membutuhkan. Kali ini, pelayanan diberikan kepada Ibu Sunarya setelah kontrol lanjutan di RSCM.
Penjemputan dilakukan oleh tim ambulans PMI Jakarta Pusat dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menuju kediamannya di Jl. Mangga Dua Abad, Gang Taruna RT 03 RW 07 No. 26, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.
Seksi Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Jakarta Pusat Shilvi Yuliane mengatakan bahwa pelayanan ambulans ini merupakan bagian dari upaya PMI dalam memberikan akses ambulans yang cepat dan merata bagi seluruh warga.
“PMI hadir bukan hanya saat bencana, tetapi juga dalam situasi sehari-hari ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Layanan ambulans ini adalah bentuk nyata kepedulian kami agar pasien dapat merasa aman dan nyaman sampai di rumah,” ujar Shilvi..
Sementara itu, pasien Ibu Sunarya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas PMI Jakarta Pusat yang telah membantu proses kepulangannya.
“Terima kasih banyak kepada PMI Jakarta Pusat. Saya sangat terbantu, pelayanannya ramah dan cepat. Semoga semua petugas selalu diberi kesehatan,” tuturnya dengan haru.
PMI Jakarta Pusat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kemanusiaan terbaik melalui armada ambulans yang siap siaga setiap hari. Masyarakat dapat menghubungi Hotline Pelayanan Ambulans PMI Jakarta Pusat di 0812 2626 7643 apabila membutuhkan bantuan transportasi pasien maupun evakuasi darurat.
Penjemputan dilakukan oleh tim ambulans PMI Jakarta Pusat dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menuju kediamannya di Jl. Mangga Dua Abad, Gang Taruna RT 03 RW 07 No. 26, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.
Seksi Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Jakarta Pusat Shilvi Yuliane mengatakan bahwa pelayanan ambulans ini merupakan bagian dari upaya PMI dalam memberikan akses ambulans yang cepat dan merata bagi seluruh warga.
“PMI hadir bukan hanya saat bencana, tetapi juga dalam situasi sehari-hari ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Layanan ambulans ini adalah bentuk nyata kepedulian kami agar pasien dapat merasa aman dan nyaman sampai di rumah,” ujar Shilvi..
Sementara itu, pasien Ibu Sunarya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas PMI Jakarta Pusat yang telah membantu proses kepulangannya.
“Terima kasih banyak kepada PMI Jakarta Pusat. Saya sangat terbantu, pelayanannya ramah dan cepat. Semoga semua petugas selalu diberi kesehatan,” tuturnya dengan haru.
PMI Jakarta Pusat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kemanusiaan terbaik melalui armada ambulans yang siap siaga setiap hari. Masyarakat dapat menghubungi Hotline Pelayanan Ambulans PMI Jakarta Pusat di 0812 2626 7643 apabila membutuhkan bantuan transportasi pasien maupun evakuasi darurat.